Edukasi

Kenapa Rupiah Melemah (Lagi)?

Waktu liat berita tentang nilai tukar mata uang Indonesia terhadap dolar amerika yang makin dan makin merosot, seribu pertanyaan pun muncul di...

Apa Jadinya Jika Internet Sedunia Tiba-tiba Menghilang?

Kalau internet tiba-tiba melambat, rasanya kayak ingin marah-marah sama tower terdekat. Internet emang jadi solusi dari segala kebutuhan. Tapi,...

Bisakah Pesawat Terbang ke Luar Angkasa?

Setiap mau ke luar negeri, kita biasa naik pesawat terbang dari bandara. Tapi gimana kalau ke luar angkasa? Kenapa kita engga pake pesawat untuk...

Kenapa Indonesia Sering Kebakaran Hutan?

Setiap kali musim kemarau datang, kita pasti sering denger soal: kebakaran hutan! Tapi sebenarnya, kenapa sih hutan Indonesia sering terbakar? Dan...

A Story of Million

THANK YOU untuk kalian semua penonton setia Kok Bisa!!! Terima kasih udah ngedukung misi Kok Bisa untuk membanjiri internet dengan konten positif,...

Belajar Pake Musik atau Ga?

Belajar itu lebih efektif pake musik atau ga? Source Music: Intro: Alltta - Disarm (https://soundcloud.com/alltta/disarm) Kery Astina -...

Kenapa Indonesia Dijajah Belanda, Bukan Sebaliknya?

Dari mulai SD sampai SMA, kita belajar pelajaran IPS soal sejarah Indonesia. Dari sana, kita tahu banget kalau dulu, Indonesia tuh terdiri dari...

Seberapa Tua Umur Manusia bisa Hidup? - Spesial #AsianGames2018

Spesial #AsianGames2018 Hidup yang diimbangi dengan kesehatan fisik serta jiwa yang baik sering dikaitkan dengan resep agar awet muda dan berumur...

Kehidupan Sebelum Manusia Mengenal Negara

Kita sekarang hidup dengan kenal negara, tapi bayangin jaman dulu kala. Gimana sih kehidupan waktu negara belum ada? Ga ada presiden, ga ada DPR?...

Apa Jadinya Jika Indonesia Tidak Pernah Dijajah?

Selamat Hari Merdeka! Negara kita punya sejarah panjang untuk bisa lepas dari penjajahan. Dari mulai Portugis masuk ke Nusantara, terus Belanda...

Perjalanan Hutata Hingga 100K dan Pengumuman Giveaway

Di video ini kami akan bercerita tentang perjalanan membangun channel Hutata dan juga mengumumkan pengumuman giveaway pada video sebelumnya....

Kenapa Siku Kesetrum Kalau Terbentur?

Waktu lagi mau ngambil pulpen yang jatuh di kolong, tiba-tiba siku kita terbentur meja. Detik itu juga, ada sensasi tersetrum menjalar keseluruh...