Kok Bisa?

Amerika Serikat vs Iran: Membaik, atau Makin Parah?

Memanas. Kata yang ga cuma pas nunjukin kondisi Bumi kita akhir-akhir ini, tapi juga cocok buat ngegambarin hubungan antara Iran dan Amerika....

Kenapa Harus Sekolah Dulu Buat Bisa Kerja? (Ft. SMSG)

Jadi dokter, insinyur, atau astronot. Ya, ngaku aja, pasti itu cita-cita kita waktu masih kecil. Tapi, nyatanya, pas udah gede, lama-lama...

Kenapa Patah Hati Sakitnya di Dada, Bukan di Kepala?

Jatuh cinta mungkin satu-satunya jatuh yang ga dipengaruhi gravitasi. Kalau terkena panah asmara, rasanya dunia penuh pelangi, harum wangi bunga,...

Seberapa Banyak Sampah Plastik di Dunia?

Selain handphone di tangan, ada satu benda yang susah lepas dari hidup kita. Dialah… plastik! Benda ringan yang karena kuat dan praktisnya bikin...

Lebih Baik Mana: Bubur Diaduk vs Engga Diaduk

Beda sama debat presiden yang lima tahun sekali, debat yang satu ini terjadi hampir setiap pagi. Ya, di hadapan mangkuk bergambar ayam jago, kita...

Seberapa Bahaya Virus Corona Sebenarnya?

2020 baru dimulai dan dunia udah diserang banyak banget masalah. Banjir parah. Iran lawan Amerika. Tiktok yang kembali berjaya. Legenda basket yang...

Seni: Ekspresi Manusia tentang Keindahan - 🧠 Kok Bisa Explains - Episode #15

Keindahan emang ngasih sensasi yang ga ada duanya. Dari berkunjung ke puncak gunung yang menjulang gagah, sampe nyimpen dan ngumpulin batu permata...

Kenapa Kita Suka Gampang Ketipu?

Bagi kalian 1000 viewers pertama video ini, selamat! Karena kalian akan dapet uang senilai sepuluh juta rupiah spesial dari Kobi yang lagi pengen...

Apa Jadinya Jika Populasi Pemuda Menghilang?

Jayalah pemuda Indonesia! Sembilan puluh satu tahun yang lalu, bahkan jauh sebelum kita merdeka, sekumpulan pemuda ngumpul dan bikin janji visioner...

Bahasa: Kunci Rahasia Kemajuan Manusia - 🧠 Kok Bisa Explains - Episode #14

Makan. Ayam. Kunci. Polisi. Dari dengerin ini aja kita udah bisa tau apa maksud dari kata-kata itu. Tapi coba kata-kata tadi diubah jadi gini, apa...

Sejarah: Membentuk Masa Depan Lewat Masa Lalu - 🧠 Kok Bisa Explains - Episode #13

Empat-belas-miliar tahun lamanya dunia ini udah bertahan. Dua ratus ribu tahun lalu, baru manusia mulai berjalan. Baru 74 tahun yang lalu, sebuah...

Geografi: Bumi dalam Peta dan Cerita - 🧠 Kok Bisa Explains - Episode #12

Masih ingatkah sama tempat liburan kalian yang paling berkesan? Coba pikirin dan bayangin lagi keindahannya. Kalau itu gunung, lihatlah gimana...