Berpikir Kritis untuk Masa Depan - Hutata Channel Trailer

Menurut hasil studi, 47% dari total lapangan kerja di Amerika Serikat terancam karena perkembangan teknologi. Untuk itu, kemampuan berpikir kritis dibutuhkan oleh manusia-manusia yang ingin bertahan di masa depan.

Melalui channel YouTube ini, kami ingin meningkatkan minat pemuda Indonesia terhadap sains dan teknologi sebagai bekal untuk dapat berpikir kritis dan kreatif. Di sini kami mengambil peran di bidang Komunikasi Sains untuk memberikan keterkaitan antara iptek dengan permasalahan yang dialami dalam kehidupan bermasyarakat.

Kami berupaya menyajikan konsep-konsep ilmu pengetahuan dengan bahasa yang ringan dan sedikit humor meski disadur dari jurnal-jurnal ilmiah. Kami juga akan melakukan wawancara dengan para ahli untuk mendapatkan penjelasan langsung untuk tema terkait.

Dengan ini, diharapkan, para pemuda dapat terus menemukan gairah untuk belajar sebab mereka menemukan konteks dari ilmu yang dipelajarinya di sekolah. Dan, semoga, semangat belajar itu tak akan berhenti setelah lulus dari sekolah.

Kami percaya bahwa hal ini adalah penting untuk membuat suatu perubahan di dunia pendidikan di Indonesia. Kalau bukan kita yang mulai menyebarkan konten-konten ilmu pengetahuan, siapa lagi? Kalau tidak kita mulai sekarang, kapan lagi?

---

SUBSCRIBE: http://bit.ly/hutatasubs

---

Sumber Konten:
Prediksi Universitas Oxford - http://www.universityherald.com/articles/57863/20161229/unemployement.htm
Artikel ilmiah terkait -http://www.oxfordmartin.ox.ac.uk/downloads/academic/The_Future_of_Employment.pdf
Skill yang dibutuhkan untuk menghadapi Revolusi Industri ke-4 - https://www.weforum.org/agenda/2016/01/the-10-skills-you-need-to-thrive-in-the-fourth-industrial-revolution/

Sumber Gambar dan Musik:
Bensound - http://www.bensound.com/royalty-free-music/track/rumble

---

For business inquiries: hujantandatanya@gmail.com