Ustadz Jaka: 5 Aplikasi Haram di Bulan Puasa

Halo, Gang! JalanTikus turut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ya buat kalian. Gimana puasa di hari pertama? Lancar? Oh iya, ngabuburit gini enaknya sih diisi dengan kegiatan yang bermanfaat ya. Salah satunya, dengan mencoba-coba aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Tapi kalo kata Ustadz Jaka nih, walau Google telah melakukan kurasi terhadap aplikasi yang masuk ke Google Play Store, ada beberapa aplikasi yang bisa mengurangi kesungguhan puasa kalian lho. Mau tahu apa aja?

1. Broadcast app (Bigo Live)

Aplikasi-aplikasi broadcast yang awalnya hanya menawarkan layanan live-broadcasting, kian kemari kian banyak disalahgunakan, Gang. Terutama oleh mereka yang berniat meraup keuntungan. Salah satunya motifnya, yakni dengan mempertontonkan tubuh seksi mereka. Pastikan kalian gak menggunakan aplikasi satu ini, apalagi di bulan puasa ya. Sstt.. bisa-bisa puasa kalian batal!

2. Aplikasi Pencari Jodoh

Kini, tersedia beragam jasa pencari jodoh, mulai dari website hingga aplikasi. Lewat aplikasi Badoo atau Skout misalnya, kalian bisa dengan bebas memilih siapa yang kira-kira cocok dengan kalian. Namun sayang, umumnya gak ada penyaringan benar-benar oleh pihak admin, sehingga tak menutup kemungkinan kalian bakal menemukan oknum yang menjajakan diri demi kepentingan pribadi. Kalo gini, udah pasti ngurangin pahala kalian kan ya? Hehehe..

3. Lucky Patcher

Buat kalian yang gemar nge-hack in-app purchase suatu aplikasi atau pun game, pasti familiar kan dengan aplikasi satu ini? Lucky Patcher, aplikasi yang membutuhkan root, gunanya buat nge-hack game-game yang membutuhkan biaya, Gang. Kalian bisa bayangkan kan, dengan melakukannya, kalian udah menghambat pendapatan orang lain terutama si pembuat game. Di mana di dalam islam, memotong rejeki orang lain sangatlah dilarang. Jadi jangan sekali-kali melakukannya di bulan puasa ya, Gang!

4. Airdroid untuk Nyadap Orang

Kalian paham seberapa penting privasi kan? Kalian juga tentu bisa bayangkan, jika hal yang seharusnya publik tidak tahu, tiba-tiba diketahui semua orang. Jadi, jika kalian sekarang masih menggunakan AirDroid untuk menyadap orang, sebaiknya segera hentikan ya, Gang. Soalnya tindakan ini dijamin bakal membuat puasa kalian sia-sia. Apalagi jika kalian gunakan AirDroid untuk mengakses kamera target dan mengambil hal-hal tidak senonoh. Maka fix lah, jika AirdDroid masuk kategori aplikasi terlarang di bulan puasa.

5. DroidSheep

Aplikasi hacker DroidSheep memungkinkan kalian untuk membajak akun orang lain menggunakan cookies mereka saat berada di jaringan yang sama. Lewat session cookies mereka, kalian bisa menemukan username dan password-nya. Yang namanya pencurian, jelas merupakan suatu tindakan kejahatan kan, Gang? Walaupun bukan mencuri dalam bentuk benda, secara tidak langsung kalian juga telah merugikan orang lain lho. Apalagi jika digunakan di bulan suci Ramadan, udah pasti bakal ngurangin pahala puasa kalian.

Nah, itu dia 5 aplikasi Android yang terlarang untuk kalian gunakan selama bulan puasa. Sebenarnya balik lagi ke bagaimana kalian menggunakannya sih. Tapi ada baiknya kalian segera hapus aplikasi-aplikasi tadi agar tidak tergoda untuk menyalahgunakannya deh. Hehehe.. Selamat menunaikan ibadah puasa ya! Mau tanya-tanya yang lainnya ke Ustadz Jaka? Tuliskan pada kolom komentar di bawah dan saksikan video JalanTikus lainnya!

===================================================

Subscribe : https://www.youtube.com/c/JalanTikusID
Sumber : https://jalantikus.com/tips/aplikasi-android-terlarang-di-bulan-puasa/

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom

===================================================