Sering Typo Saat Chatting? Bisa Jadi Kamu Kena Penyakit Ini!

Sering typo saat chatting? Leher kaku dan pegal? Hati-Hati, bisa jadi itu penyakit Tech Neck.

Ketika menggunakan Smartphone, pandangan kita biasanya fokus pada layar smartphone sehingga leher terkunci di satu posisi dan jari pun tidak berhenti bergerak. Dalam jangka waktu pendek tidak terlalu bermasalah, tetapi jika kamu tipe yang suka main smartphone sampai jam-jam-an, coba perhatikan, apakah kamu pernah mengalami gejala-gejala tech neck?

Tech Neck sendiri adalah kondisi saat bahu dan leher terasa kaku karena terlalu lama menggunakan smartphone atau perangkat teknologi lainnya. Penyakit Tech Neck terjadi karena otot bahu, jari tangan dan leher dipaksa terlalu berat bekerja. Jika dibiarkan terlalu lama, Tech Neck bisa menyebabkan sakit kepala berkepanjangan, hingga bungkuk.

Coba ingat-ingat, kamu pernah nggak atau malah mungkin sering, merasa leher kamu kaku sampai susah untuk nengok? Atau mungkin ketika melihat layar Smartphone kamu suka mulai pusing-pusing, apalagi ketika baca chat yang panjang-panjang? Dan yang paling gawat adalah, apa kamu sering typo ketika mengetik karena susah untuk focus? Hati-hati loh, itu semua gejala tech neck. Nggak lucu kan kalau berantem sama pacar Cuma gara-gara typo?

Tapi tenang, Tech Neck bisa diatasi dan caranya simple banget kok : Kurangin main Smartphone. Kalau kamu tipe yang susah banget, terlalu sibuk terlalu eksis, kamu bisa minta tolong bantuan Aplikasi Lock Me out yang bisa ngunci akses ke Smartphone kamu untuk beberapa waktu, supaya kamu bisa istirahat. Selain itu, kamu juga bisa melakukan gerakan-gerakan simple buat pundak dan leher kamu, ketika kamu lagi pakai smartphone supaya otot-ototnya nggak kaku. Mata juga wajib kamu istirahatkan. Jadi kalau lagi main smartphone mata mulai berat, dipejamkan dulu aja berapa lama, supaya nggak jadi pusing. Dan usahakan setiap kali nelpon, kamu selalu pakai earphone, apalagi kalau telponan lama-lama, supaya tangan dan pundak kamu nggak pegel dan urat leher juga nggak kaku karena smartphone terlalu lama nempel di pipi.

Pastikan kalian menggunakan Smartphone secara wajar ya, jangan terlalu lama supaya terhindar dari tech neck.

===================================================

Subscribe : https://www.youtube.com/c/JalanTikusID
Sumber : https://jalantikus.com/tips/typo-karena-sindrom-tech-neck/

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom

===================================================