5 Software yang Biasa Dipakai oleh Hacker di Windows

Hihi.. Terima kasih Om Hacker. Yup, bener banget Gang! Di video kali ini aku bakalan kasih tahu, software apa aja yang sering dipakai oleh para hacker. Ada banyak software rahasia yang biasa mereka gunakan lho, mulai dari Linux sampai Windows. Namun kali ini, aku akan membahas 5 software andalan para hacker di Windows. Mau tahu apa aja? Tapi sebelum aku bocorin ke kalian, boleh dong klik tombol subscribe-nya! Hihi..

1. Nmap

Nmap alias Network Mappe adalah sebuah utilitas open source gratis untuk eksplorasi dan analisis keamanan sebuah jaringan. Sebagian orang mungkin sudah tak asing lagi mendengar nama besar Nmap ya. Hack tools yang satu yang sudah cukup lama mondar-mandir di dunia bawah tanah alias dunia hacking, Gang. Nmap didesain untuk mengetahui port-port yang terbuka atau tidak terfilter dengan baik. Para administrator jaringan bahkan menggunakannya untuk mengetahui kemananan jaringannya sendiri. Nmap akan memetakan berbagai informasi penting dalam jaringan, antara lain informasi host, service, sistem operasi, tipe paket yang dikirim, firewall, dan lainnya.

2. Nessus Remote Security Scanner

Ini dia software yang sangat populer dan banyak digunakan oleh organisasi keamanan jaringan dunia, Gang. Ini biasa digunakan untuk mengetahui celah keamanan sebuah jaringan. Dan hingga kini, Nessus terhitung telah digunakan oleh lebih dari 75.000 organisasi dunia lho, Gang. Yap, Nessus memang bukanlah sebuah program open source lagi sih, namun masih bebas digunakan secara gratis! Keren, kan?

3. Metasploit

Inilah sofware security yang sering digunakan untuk menguji coba ketahanan suatu sistem dengan cara mengeksploitasi kelemahan software suatu sistem, Gang. Metasploit dapat digunakan untuk menguji kerentanan sistem komputer dan melindungi mereka atau untuk masuk ke sistem remote. Seperti alat-alat keamanan banyak informasi, Metasploit dapat digunakan untuk kegiatan baik yang sah dan tidak sah, Gang.

4. John the Ripper

Ini dia hack tools cukup populer yang biasa digunakan untuk meng-crack suatu password dengan cepat dan tersedia pada banyak platform, Gang. Antara lain UNIX, Windows, DOS, BeOS, dan OpenVMS. Tujuan utama dari John The Ripper adalah untuk mendeteksi kelemahan password pada sistem UNIX (termasuk Linux). Program satu ini dapat membantu administrator menentukan kelayakan suatu password. Namun sayangnya, John The Ripper juga banyak digunakan oleh pihak-pihak yang tak berkepentingan untuk mendapatkan password seorang user, Gang. Waduh, jangan menyalahgunakannya untuk nge-hack akun mantan ya!

5. P0f

Dengan memanfaatkan array canggih, P0f bisa melakukan pengambilan sidik jari secara pasif, Gang. Alat sistem operasi fingerprinting satu ini terbilang cukup unik, yang bekerja tanpa perlu mengirimkan paket ke target. Yup, ia hanya perlu mengambil paket dan memeriksanya, demi menentukan sistem operasi yang mengirim mereka. Hmm, jadi inget salah satu adegan di Fast & Furious 5 ya, di mana Gisele bisa mendapatkan sidik jari seorang mafia dari apa yang dipegangnya dan berhasil membuka brankas berisi tumpukan uang. Tergoda gak, Gang? Hihi..

Itulah kumpulan software hack tools gratis terbaik untuk OS Windows dan Linux. Wajib banget kamu pelajari dan harus dikuasai jika memang kamu terkait dalam dunia hacking. Tentunya, kamu bisa melakukan praktik terhadap komputer sendiri ya.

===================================================

Subscribe: https://www.youtube.com/c/JalanTikusID
Artikel: https://jalantikus.com/tips/hack-tools-gratis-terbaik-windows-dan-linux/?utm_source=YoutubeJT

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom

===================================================