5 Minuman Paling Menjijikkan Tapi Sangat Bermanfaat

Gang, siapa di antara kamu yang takut sama kecoak? Aku yakin, sebagian besar dari kamu yang merasa macho, pasti takut banget sama yang namanya kecoak. Ya, kan? Ngomong-ngomong soal kecoak, ada yang suka mencoba hal-hal aneh gak? Kalo ada, mungkin beberapa minuman paling menjijikkan di dunia yang akan JalanTikus sampaikan kali ini, patut kamu coba.

Ya, walaupun menjijikkan, tapi minuman ini banyak khasiatnya lho. Okay here we go!

1. Teh dari Kotoran Panda

Teh asal China ini merupakan karya dari An YanShi, salah satu Profesor universitas asal Sichuan. Beliau meneliti bahwa seekor panda hanya menyerap 30% nutrisi dari apa yang dimakan lho, Gang. Serta, 70%-nya tetap pada makanan tersebut. Hal ini lah yang memotivasi sang Profesor membuat teh kotoran panda.

Dia sengaja memberi makan panda dengan daun teh, untuk kemudian mengumpulkan kotoran mereka. Kotoran ini nantinya akan diekstrak menjadi teh. Sekilas pembuatannya, hampir mirip dengan pembuatan kopi luwak di Indonesia. Yang paling menariknya, meski dari hasil kotoran, teh ini ternyata memiliki harga yang luar biasa mahal. Di China sendiri, kelas pertama dari teh ini dijual dengan harga 860 juta perkilonya.

2. Three Lizard Liquor

Seperti namanya, minuman satu ini menggunakan tiga ekor kadal sekaligus yang direndam dalam minuman keras. Bahkan, yang bikin makin jijik lagi adalah kadal yang direndam merupakan kadal yang masih dalam keadaan hidup, Gang! Gak heran, kalo di minuman ini akan terlihat kadal-kadal yang menggeliat dan meronta-ronta untuk keluar.

Three Lizard Liquor adalah minuman yang digunakan dalam bidang kesehatan. Panas pada kadal hidup, dipercaya sangat berguna bagi tubuh manusia. Masyarakat tradisional China juga percaya bahwa mengonsumsi Three Lizard Liquor dapat menjauhkan mereka dari roh-roh jahat. Wuih keren banget ya, kalo kadal bisa melepaskan roh-roh jahat dari tubuh kita!

3. Empedu dan Darah Kobra

Yang benci dengan ular, tampaknya bakalan eneg deh melihat yang satu ini. Ya, minuman aneh nan menjijikkan yang berasal dari negara kita sendiri, Indonesia. Tepatnya di daerah Jakarta Pusat. Hayo, siapa yang tinggal di daerah sini? Nah, ada orang yang menyebut dirinya sebagai manusia kobra. Dia memanfaatkan kobra sebagai minuman pengobatan. Di sini, kepala kobra dipotong lalu darahnya ditampung dan dicampur dengan arak, setelahnya ditambahkan empedu.

Minuman ini dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit, gangguan pada pernafasan, masalah tenggorokan, dan penyakit di sepanjang sistem pencernaan. Selain itu, minuman dari empedu dan darah kobra juga dipercaya bisa menambah stamina bagi para pria. Waduh, kalau kobra, aku sih gak janji deh mau minum atau enggak. Hii..

4. Placenta Cocktail

Ada yang pernah mendengar minuman ini, Gang? Yep, Placenta Cocktail terbuat dari plasenta bayi yang baru saja dilahirkan. Eneg ya? Tahan dulu, Gang! Minuman ini banyak ditemukan di Amerika Latin tepatnya di Meksiko dan juga Amerika Serikat. Di sana, mereka mencampurkan plasenta ke dalam cocktail untuk kemudian dikonsumsi.

Banyak ibu melahirkan di sana, sengaja mengambil plasenta mereka untuk diolah menjadi minuman ini. Menurut mereka, minuman ini dipercaya sangat berguna bagi kesehatan khususnya untuk meningkatkan stamina.

5. Susu Kecoak

Gang, mungkin bagi kita, kecoak adalah salah satu makhluk kotor dan menjijikkan. Namun, peneliti baru saja menemukan fakta bahwa susu kecoak mungkin akan menjadi makanan super atau superfood bagi kita di masa depan. Kok bisa, ya? Hmm.. Ternyata di dalam saluran pencernaan kecoa jenis Diploptera punctata mengandung kristal protein susu. Bahkan, peneliti percaya kandungan nutrisi pada susu kecoak empat kali lebih besar dibanding susu biasa.

Masih belum dapat dipastikan apakah susu kecoak akan diproduksi secara massal. Tapi kalo udah diproduksi secara massal, semoga aja nama dan logonya bukan susu kecoak ya.

Nah, itu dia 5 minuman paling menjijikkan namun penuh khasiat, Gang. Gimana? Kamu tertarik untuk mencoba salah satu dari minuman di atas? Komen di bawah ya, jika kamu pernah coba salah satu dari minuman tersebut. Jangan lupa Like, Share dan tonton video JalanTikus lainnya. Eh, klik tombol Subscribe-nya juga dong!

===================================================

Subscribe: https://www.youtube.com/c/JalanTikusID

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom
https://www.vidio.com/@jalantikus

===================================================