5 Hal yang Haram Dilakukan Astronot di Luar Angkasa

Gang, kamu pernah bermimpi untuk menjadi astronot gak? Hmm.. Jadi astronot, pasti enak deh ya? Gak ada yang ngelarang kamu mau ngapain aja. Soalnya, orang tua juga jauh kan. Gak bakal deh kamu dimarahin mau ngapain juga.

Lho, kata siapa? Pemikiran bodoh macam apa itu, Gang? Meski astronot bisa melihat langsung bentuk bumi dan jagad raya secara keseluruhan, namun ada beberapa larangan yang harus dipatuhi oleh astronot selama ia bertugas di luar angkasa.

Yuk, lihat langsung 5 hal yang dilarang dilakukan di luar angkasa!

1. Berhubungan Intim

Stasiun Luar Angkasa Internasional, sebagai satu-satunya tempat bekerja para astronout dunia, telah mengeluarkan aturan keras mengenai hal ini. Selain karena alasan profesionalitas, kehamilan merupakan salah satu alasan terkuat dikeluarkannya aturan ini.

Banyak resiko berbahaya yang akan dialami oleh astronot yang mengandung di luar angkasa. Misalnya, kondisi minim gravitasi dan radiasi yang mungkin dialami oleh para astronot, sepertinya tidak bagus untuk perkembangan janin.

2. Mabuk Alkohol

Minuman alkohol yang dikonsumsi secara berlebih tentu dapat mengakibatkan hilangnya kesadaran seseorang. Dan sayangnya, tugas astronot itu berat sekali, Gang.

Jadi, gak mungkin tugas sekompleks itu bisa diatasi oleh astronot yang mabuk. Bisa jadi malah bakalan muntah. Udah gitu, karena minimnya gaya gravitasi, muntahnya pasti bakal tersebar ke mana-mana! Iyuh.. Kalau masuk ke sistem kokpit, gimana tuh?

3. Memakai Parfum

Jadi Gang, berdasarkan hasil penelitian, ketika berada di luar angkasa, indra perasa seorang manusia akan melemah, namun indra penciumannya akan meningkat tajam.

Inilah sebabnya alkohol benar-benar dilarang di luar angkasa, karena akan memicu bau yang menyengat dan akhirnya bisa mengakibatkan pusing bahkan muntah. Mereka tetap bisa kok menggunakan parfum dan deodoran, asalkan tidak mengandung alkohol.

4. Makan Pizza

Duh, yang mau jadi astronot pikir-pikir lagi deh! Astronot itu gak boleh makan pizza atau makanan yang berbahan roti, selama di luar angkasa. Kok nyebelin ya? Ini semua lantaran ketika astronot menggigit roti, mau gak mau akan ada remah-remah yang bercecer akibat gigitan tersebut. Remah-remah ini beterbangan dan efeknya bisa membahayakan jika bercampur dengan udara. Namun, untuk mengobati rindu para astronot dengan roti, mereka masih bisa menikmatinya dalam bentuk Tortilla, yaitu roti pipih tanpa ragi, yang pastinya gak akan bercecer ketika dimakan.

5. Mencuci Baju

Nah secara, persediaan air di stasiun luar angkasa itu terbatas, jadi ya.. Daripada dibuang-buang untuk cuci baju, kan lebih berguna untuk kebutuhan pokok para astronot. Untuk makan dan minum, misalnya.

Karena itulah, astronot pasti membawa ratusan pakaian dalam ketika sedang bekerja di luar angkasa. Bajunya akan dicuci ketika ada pesawat yang memang akan ke bumi. Dan pastinya gak setiap hari ya!

Oke deh, itu tadi 5 hal yang ga boleh dilakukan di luar angkasa. Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, dan jangan lupa juga untuk Like, Share, dan Subscribe channel JalanTikus ya, Gang. Muach!

===================================================

Subscribe: https://www.youtube.com/c/JalanTikusID

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom
https://www.vidio.com/@jalantikus

===================================================