5 Kekuatan 'Super' yang Menyalahi Aturan Sains

Kamu tahu gak Gang, kalau ternyata kekuatan seperti itu gak semudah yang kita kira lho! Pasalnya, ketika kamu bisa memiliki kekuatan super, kamu pasti akan mengalami efek samping yang bisa menyebabkan kematian. Sebab itu menyalahi aturan sains, Gang. Selain terbang dan super cepat, masih ada lagi kekuatan super yang menyalahi aturan sains. Penasaran?

1. Terbang

Gaaang! Siapa sih yang gak pengin bisa terbang? Apalagi, buat menghindari kota-kota besar seperti di Jakarta, yang super macet. Hmm.. Pasti enak deh dan cepat sampai! Yaps, kekuatan super yang satu ini sangat populer lho, bagi karakter pahlawan super. Mulai dari universe-nya DC atau Marvel.

Seandainya kamu bisa terbang, apa kamu tahu, berapa kecepatan kamu saat mengudara? Apa kamu gak hilang arah? Tahu gitu, belok kiri ke mana dan kalau kanan ke mana? Dan, apakah pakaian kamu mendukung untuk berada di lapisan udara dengan temperatur rendah? Faktanya nih Gang, seandainya kamu bisa terbang dan berada di ketinggian tertentu dengan temperatur rendah, besar kemungkinan tubuh kamu akan menjadi konduktor listrik yang akan menyengat apapun yang kamu sentuh, setelah kamu mendarat.

2. Kecepatan Super

Inget kan pasti, siapa yang punya kekuatan super kayak gini? Yaps, The Flash! Kecepatan supernya, mampu mengalahkan tembakan peluru atau kereta yang cepat melaju. Hmm.. Kalau aku yang punya kekuatan super kayak gini, apa aku bisa mengalahkan masa lalu ya? Lari dari kenyataan gitu maksudnya, kan cepet banget!

Nah, kekuatan super yang satu ini juga gak lepas dari efek samping lho, Gang! Fakta bahwa jika kamu mampu melesat cepat, ternyata akan membuat tubuh kamu mengalami gesekan hebat terhadap gumpalan molekul udara yang ada, dan akibatnya? Tubuh kamu bisa terbakar! Tapi sekalipun bisa gak terbakar, kamu tetap gak bisa membohongi Hukum Newton, Gang. Karena ketika kamu melesat cepat, organ dalam tubuh kamu akan hancur menjadi cairan, karena gak tahan sama tekanan yang ada. Lalu, cairan tersebut akan keluar dari pori-pori tubuh dan parahnya lagi, ketika kamu berhenti, otak kamu akan terbanting ke bagian depan tengkorak kamu.

3. Telepati

Lagi-lagi nih Gang, kekuatan super ini juga memiliki efek samping yang gak kalah gengges, menurut sains lho ya.. Soalnya, kalau di film kan, pemikiran seseorang yang terbaca oleh si orang yang bisa telepati ini, hampir pasti dalam sebuah kalimat lengkap atau gagasan lengkap. Sementara kenyataannya, proses berpikir manusia itu terdiri dari potongan-potongan tanpa akhir yang lebih kompleks. Dan, topiknya pasti campur-campur gitu.

4. Tak Terlihat

Seandainya kalau kekuatan super ini beneran ada, menurut sains, kamu juga jadi gak bakalan bisa melihat dunia yang ada di depan kamu. Tahu gak kenapa? Soalnya, indera penglihatan kamu itu kan, bekerja akibat pancaran gelombang cahaya dari suatu benda yang kamu lihat terhadap retina kamu. Dan, kalau kamu sendiri aja gak kelihatan, gelombang cahaya dari suatu benda tadi langsung tembus ke badan kamu. Yang otomatis, jadi gak terpantulkan ke retina juga.

5. Kekal Abadi

Emang sih, kayaknya enak banget ya kalau punya kekuatan super macem gini. Kamu gak bakalan sakit-sakitan, pegel linu lantaran umur yang gak bisa bohong dan gak bakal keriput-keriput peyot. Tapi, kekal abadi kayak gini tuh, gak sepenuhnya enak lho! Kamu yakin, gak bakalan galau kalau ditinggal mati orangtua atau pasangan kamu duluan? Lebih parah lagi saking abadinya, kamu yakin mau ditinggal mati juga sama cucu-cicit sampai cicit-cicitnya cucu kamu? Hampa banget dunia..

Kamu inget gak waktu kecil dulu, sejam tuh rasanya kek lama banget buat kamu? Nah, seiring beranjak dewasa, otak kamu ternyata juga mengalami perubahan persepsi terhadap waktu lho! Pasti kamu yang udah mulai berumur berasa banget deh, kok rasanya waktu cepat banget berjalan ya? Padahal, dulu gak secepat ini kayaknya. Nah, sekarang coba kamu bayangin kalau misalnya, kamu itu kekal gak mati-mati? Gimana coba perhitungan persepsi otak kamu terhadap waktu? Logikanya sih, kamu gak bakalan lagi bisa merasakan kelahiran dan kematian keluarga atau kerabat kamu, karena waktu bagi kamu akan berjalan sangat cepat. Dan seandainya kamu bertahan hidup terus, bahkan sampai matahari meledak, kamu bakal berakhir dengan melayang di angkasa sendirian. Gak ada matahari, planet atau apapun. Pokoknya sepi deh!

Nah, sekarang jadi tahu kan kalau menurut sains, kekuatan super kayak tadi tuh gak mungkin bisa eksis! Kalau menurut kamu gimana? Boleh bagi pendapat kamu di kolom Komentar ya. Dan sebelum ditutup, jangan lupa di klik tombol Like, Share dan Subscribe-nya juga! Makasih banyak..

===================================================

Subscribe: https://www.youtube.com/c/JalanTikusID

===================================================

https://jalantikus.com
https://www.facebook.com/JalanTikus/
https://instagram.com/jalantikusid
https://twitter.com/jalantikuscom
https://www.vidio.com/@jalantikus

===================================================